Pengobatan Kanker Prostat

Pengobatan Kanker Prostat РMencegah penyakit memang benar haris dilakukan dengan mengamalkan gaya hidup sehat. Ini berarti kita harus menerapkan pola makan yang sehat, berolahraga secara teratur, tidur yang cukup,  menghindari rokok, minum alkohol serta zat adiktif lain. Jangan lupa mengurangi konsumsi lemak, memperbanyak melakukan pemeriksaan krining untuk penyakit kanker. Pemeriksaan colok dubur untuk kanker prostat, PAP smear untuk kanker serviks, dan pemeriksaan payudara sendiri serta mamogram untuk kanker payudara.

Pengobatan Kanker Prostat

Pengobatan Kanker Prostat

PENYAKIT KANKER PROSTAT

Namun sangat di sayangkan, pemeriksaan skrining belum banyak dilakukan oleh masyarakat kita. Ini terkait dengan kesadaran masyarakat yang masih jarang melakukannya.

Pada kebanyakan kasus penyakit kanker prostat biasanya tidak akan menimbulkan gejala karena dari penyebarannya bisa terjadi sangat lambat. Untuk beberapa kasus, penyakit kanker prostat baru bisa didiagnosis jika sudah menyebar ke daerah tulang dan paling utama adalah ke bagian tulang panggul, iga dan juga bagian tulang belakang atau menuju ke arah ginjal yang bisa mengakibatkan gagal ginjal. Kanker tulang akan menimbulkan gejala seperti nyeri dan juga tulang yang mengalami kerapuhan sehingga akan lebih mudah mengalami masalah fraktur atau patah tulang.

Gejala penyakit kanker prostat adalah :
Biasanya pada tahap awal penyakit kanker prostat tidak akan menimbulkan suatu gejala. Pada keadaan yang lebih lanjut biasanya akan menimbulkan gejala penyakit kanker prostat seperti :

  1. Mempunyai masalah saat buang air kecil
  2. Kuantitas atau jumlah urin yang berkurang.
  3. Urin yang mengandung darah
  4. Adanya darah di dalam air mani
  5. Mengalami pembengkakan pada kaki
  6. Rasa tidak nyaman disekitar daerah pinggul
  7. Nyeri di tulang.

Hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti apa yang menjadi penyebab dari penyakit kanker prostat. Namun, dokter dan ahli meyakini bahwa penyakit kanker prostat bisa dimulai saat terjadi beberapa sel prostat yang mengalami ketidaknormalan. Mutasi sel yang tidak normal tadi pada akhirnya akan menyebabkan sel tumbuh menjadi lebih cepat dibandingkan dari sel yang normal. Disat sel normal mati, maka sel inilah yang tidak akan mati. Kemudian akumulasi dari sel yang tidak normal ini akan membentuk tumor yang pada akhirnya akan tumbuh untuk melakukan penyerangan ke daerah jaringan sekitar. Beberapa sel yang tidak normal tadi bisa mengalami penyebaran menuju ke organ tubuh yang lainnya.

RESIKO PENYAKIT KANKER

Beberapa faktor resiko seorang pria mengalami penyakit kanker prostat adalah :

  1. Usia yang sudah tua, penyakit kanker prostat bisa disebabkan karena usia pria yang memasuki usia 65 tahun.
  2. Riwayat kesehatan keluarga yang salah satu anggota keluarganya mempunyai masalah penyakit kanker prostat, maka resiko ini bisa menjadi lebih besar.
  3. Obesitas atau berat badan berlebihan. Laki-laki yang menderita penyakit kanker prostat biasanya mempunyai berat badan yang berlebihan yang akan sulit unutk bisa melakukan perawatan medis atau melakukan pengobatan prostat.

PENGOBATAN PENYAKIT KANKER PROSTAT

Pengobatan prostat atau pengobatan kanker prostat yang bisa dilakukan secara alami adalah :

  1. Pilihlah jenis makanan yang sehat seperti sayuran dan juga buah-buahan. Sebaiknya hindarilah jenis makanan yang mengandung lemak tinggi. Buah dan juga sayuran merupakan salah satu jenis makanan yang mengandung vitamin serta mineral dan serat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Dan salah satu nutrisi yang bisa konsisten dalam membantu mencegah terjadinya penyakit kanker prostat adalah lycopene.
  2. Memilih jenis makanan yang sehat dibandingkan dengan mengonsumsi suplemen. Hingga saat ini tidak ada suatu penelitian yang menunjukkan bahwa suplemen alami bisa memberikan peran penting dalam membantu mengurangi terjadinya penyakit resiko kanker prostat. Makanan yang sehat dan juga makanan yang kaya akan kandungan nutrisi bisa lebih bermanfaat dibandingkan mengonsumsi suplemen.
  3. Melakukan olahraga. Olahraga akan membantu membuat kesehatan Anda menjadi lebih baik lagi serta mengontrol berat badan. Ada suatu penelitian yang membuktikan dan juga menjelaskan bahwa laki-laki yang melakukan olahraga dengan teratur akan memiliki resiko kecil untuk mengalami resiko penyakit kanker prostat dibandingkan jika tidak melakukan olahraga.
  4.  Menjaga berat badan. Mengontrol atau mengendalikan berat badan Anda merupakan suatu hal yang sangat penting. Jika Anda mendapatkan berat badan ideal maka kesehatan tubuh Anda akan tetap terjaga dan sebaiknya kurangilah jenis makanan yang mengandung kalori di dalam makanan Anda yang Anda makan sehari-hari dan melakukan olahraga lebih banyak lagi.
  5. Konsultasi dengan doker
    Berbicaralah pada dokter Anda mengenai apa yang Anda alami dan rasakan jika Anda mengalami peningkatan resiko dari penyakit kanker prostat. Suatu penelitian menunjukkan bahwa obat finasteride akan membantu untuk mencegah atau juga menunda dari terbentuknya penyakit kanker prostat pada laki-laki yang berusia 55 tahun ke atas. Obat ini merupakan salah satu obat yang digunakan pada pengobatan kanker prostat dan bisa digunakan untuk membantu mencegah kerontokan rambut yang terjadi pada pria.

Hingga saat ini dalam melakukan pengobatan prostat atau pengobatan kanker prostat memang masih belum diketahui obat paten yang bisa membantu mendukung pengobatan prostat. Namun, para ilmuwan saat ini sedang mengembangkan lagi pengobatan prostat dengan obat baru yang bernama Abiraterone sebagai salah satu pengobatan prostat atau pengobatan kanker prostat.

Pengobatan Kanker Prostat


=====================================

>>> Prostano Obat Herbal Prostat, Menjaga Kesehatan Fungsi Prostat, Mencegah Pembengkakan Prostat & Mengecilkan Prostat yang Sudah Membengkak, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *