Pemeriksaan Awal Penyakit Prostat

Pemeriksaan Awal Penyakit Prostat – Penyakit prostat dialami oleh kaum pria yang sudah berusia senja karena pembuluh darah balik pada kelenjar prostat mengalami penebalan sehingga menyempit. Prostat juga dapat disebabkan oleh infeksi. Infeksi biasanya dari kuman penyakit kelamin yang menyebar ke prostat. Prostat yang meradang menimbulkan keluhan tidak enak sewaktu berkemih, demam, dan air seni mungkin bercampur nanah keruh, selain kemungkinan bercampur darah.

Pemeriksaan Awal Penyakit Prostat

Pemeriksaan Awal Penyakit Prostat

PENYAKIT PROSTAT

Untuk memastikan ada tidaknya penyakit prostat yang diakibatkan prostat membesar atau bengkak dengan melakukan Pemeriksaan Awal Penyakit Prostat pada dokter terkait. Kemudian dokter akan melakukan Pemeriksaan Awal Penyakit Prostat atau diagnosa awal dengan mendengar keluhan kencing pasien akan mencurigai kemungkinan adanya pembesaran prostat. Dengan melakukan pemeriksaan colok dubur, dokter dapat meraba prostat jika benar membesar.

DIAGNOSA PENYAKIT PROSTAT

Dari sifat kekenyalan prostat yang diraba, dokter akan memperoleh suatu kesimpulan apakah pembesaran prostat atau kanker prostat. Prostat yang membesar biasanya lembek saja. Harus dicurigai kanker jika teraba keras. Untuk memastikannya dilakukan pemeriksaan peneropongan saluran kemih dengan cystouretroscopy. Dari pemeriksaan ini dokter dapat mengetahui selain besarnya prostat, seberapa besar sumbatan pada pipa saluran kemih.

Pemeriksaan Awal Penyakit Prostat Diagnosa penyakit ini ditegakkan berdasarkan gejala dan hasil pemeriksaan fisik. slaah satunya yakni pemeriksaan colok dubur. Prostat akan teraba membengkak dan nyeri jika disentuh. Sleain tiu juga dilakukan pemeriksaan terhadap air kemih atau cairan prostat.

Jika diketahui penyakit prostat, terjadi akibat pembengkakan atau pembesaran prostat akan menyebabkan risiko pada perubahan berkemih dan penderita mengalami impotensi.

PENYEBAB PENYAKIT PROSTAT

Hingga saat ini penyebab dari penyakit kanker prostat masih belum diketahui walaupun beberap kemungkinan suatu penelitian menunjukkan dari adanya hubungan antara penyakit kanker prostat dengan masalah diet tinggi lemak dan juga terjadinya peningkatan pada kadar hormon testosteron. Penyakit kanker prostat merupakan salah satu penyebab dari kematian yang mengakibatkan penyakit kanker nomor 3 yang terjadi pada pria dan merupakan salah satu penyebab utama dari kematian akibat dari penyakit kanker yang terjadi pada pria diatas usia 74 tahun. Pria yang mempunyai resiko yang tinggi untuk bisa mengalami penyakit kanker prostat adalah pria kulit hitam dengan usia diatas 60 tahun, selain itu petani, pelukis dan juga pria yang terpapar oleh kadmium. Angka dari kejadian yang sangat rendah yang ditemukan pada pria Keturunan Jepang dan juga yang vegetarian.

Gejala yang ditimbulkan dari penyakit kanker prostat adalah akan terjadi dengan perlahan dan tidak langsung sekaligus menunjukkan gejala sampai penyakit kanker sudah memasuki stadium lanjut. Kadang-kadang geja;a yang ditimbulkan juga akan menyebabkan dari terjadinya suatu penahanan dari air kemih dengan mendadak. Dan selain itu juga penyakit kanker prostat bisa mengakibatkan air kemih menjadi berwarna kemerahan karena kandungan darah yang ada di dalamnya. Untuk beberapa kasus, penyakit kanker prostat yang baru terdiagnosa setelah menyebar lewat ke tulang atau juga melalui ginjal. Penyakit kanker yang sudah menyebar ke tulang pada akhirnya akan menimbulkan rasa nyeri dan pada akhirnya akan menyebabkan tulang mengalami pengeroposan sehingga akan lebih mudah untuk mengalami masalah patah tulang. Jika penyakit kanker sudah menyebar, maka penderita akan mengalami penyakit anemia.

Penyakit kanker prostat juga bisa menyebar lewat otak dan pada akhirnya akan menyebabkan terjadinya kekejangan dan juga gejala mental serta gejala neurologis yang lain.

GEJALA PENYAKIT PROSTAT

Gejala penyakit kanker prostat adalah :

  1. Nyeri saat buang air kecil, nyeri saat ejakulasi dan nyeri saat buang air besar
  2. Sering buang air kecil di malam hari
  3. Mengalami inkontinensia uri
  4. Mengalami nyeri perut
  5. Penurunan pada berat badan.

Pemeriksaan yang dilakukan adalah bentuk pengobatan prostat untuk membantu mendeteksi penyakit kanker prostat yang dilakukan dengan cara colok dubur dan juga pemeriksaan darah, antara lain adalah dengan pemeriksaan kadar antigen prostat yang spesifik, dan hal ini biasanya akan mengalami peningkatan pada penderita penyakit kanker prostat. Namun juga bisa menjadi lebih meningkat atau tidak terlalu tinggi untuk mereka yang menderita BPH. Dan selain itu juga, bisa melakukan pemeriksaan pengobatan prostat lewat USG prostat, rontgent dan juga skening tulang dalam melihat sudah sejauh mana penyebaran penyakit kanker serta biopsi yang terjadi pada prostat.

Pengobatan prostat yang dilakukan dengan pemberian obat dalam bentuk suntik umumnya diberikan setiap 3 bulan sekali. Dan obat jenis lainnya yang digunakan sebagai pengobatan prostat untuk terapi hormonal merupakan salah satu zat yang menghambat androgen misalnya adalah berenergi, massa otot yang berkurang, penurunan pada libido dan juga rambut tubuh yang berkurang, mengalami disfungsi ereksi dan juga terjadinya pembesaran pada payudara.

Bentuk dari pengobatan prostat seperti terapi hormon yang lama merupakan cara yang dilakukan dengan mengangkat kedua testis lewat pengobatan prostat pembedahan. Efek melakukan tindakan ini adalah hampir sama dengan obat-obat untuk terapi hormon. Terapi efek samping yang terjadi pada fisik dan juga psikis akibat dari pengangkatan testis atau juga jenis terapi hormon yang lain yang akan membuat terapi pengobatan prostat ini menjadi lebih sulit untuk mereka yang mengalami penyakit kanker prostat.

Pemeriksaan Awal Penyakit Prostat


=====================================

>>> Prostano Obat Herbal Prostat, Menjaga Kesehatan Fungsi Prostat, Mencegah Pembengkakan Prostat & Mengecilkan Prostat yang Sudah Membengkak, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Pengobatan Prostat, Penyakit Prostat and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *