Cara Mengobati Prostat

Cara Mengobati Prostat – Prostat adalah organ tubuh yang paling sering terkena penyakit pada pria beusia di atas 50 tahun. Satu proses patologis yang paling banyak ditemukan adalah hipertrofi prostat jinak (benign prostatic hypertrophy, BPH). Setidaknya 70% pria berusia 70 tahun mengalami BPH, 40 % diantaranya mengalami beberapa gejala obtruksi aliran keluar kandung kemih.

Cara Mengobati Prostat

Cara Mengobati Prostat

PENYAKIT PROSTAT

Sebelum menentukan Cara Mengobati Prostat, perlu diketahui terlebih dahulu penyebabnya. Jika penyebabnya bukan infeksi, untuk meringankan gejalanya bisa dengan berendam di air hangat dalam posisi duduk, memijat prostat secara periodik, ejakulasi sesering mungkin, Untuk mengurangi gejala nyeri bisa menggunakan obat pereda nyeri (misalnya acetaminofen atau aspirin), obat pelunak fese dan banyak minum air putih.

Jika penyebabnya adalah infeksi bakteri, diberikan antibiotik selama 30-90 hari (misalnya trimethoprim-sulfamethoxazole). Jika pemberian antoibiotik kurang dari 30-90 hari, maka penyembuhannya hanya bersifat sementara dan dapat mengakibatkan infeksi menahun.

Sejak dahulu terapi BPH adalah reseksi pembedahan melalui Cara Mengobati Prostat prostatektomi transuretral (TURP) yang merupakan operasi tersering kedua yang dilakukan pada pria berusia lebih dari 65 tahun. Terapi Cara Mengobati Prostat medikamentosa difokuskan pada pengecilan ukuran prostat dengan menggunakan inhibitor 5α-reduktase dan pengobatan simtomatik terhadap gejala-gejala obstruksi dengan agen-agen α-adrenergik. Terapi Cara Mengobati Prostat yang terakhir cukup efektif karena sejumlah besar otot polos mengandung reseptor adrenergik pada BPH.

PENGOBATAN PROSTAT

Pengobatan prostat bisa dilakukan dengan beberapa teknik dibawah ini :

  1. Bedah
    Pengobatan prostat dengan melakukan pembedahan prosesnya bisa dilakukan dengan cara melibatkan pengangkatan dari kanker. Dengan cara mengangkat kelenjar prostat, jika kanker hanya terjadi disekitar tempat sekitar saja. Peluang untuk bisa sembuh dengan total bisa lebih tinggi dibandingkan kasus misalnya seperti kekurangan urinasi atau juga mengalami impotensi.
  2. Terapi hormon
    Pengobatan prostat dengan melakukan terapi hormon merupakan salah satu jenis prosedur yang bisa digunakan dalam mengobati penyakit kanker yang sudah mengalami penyebaran lebih jauh dari prostat dimana terapi hormon yang digunakan untuk bisa membantu melawan efek dari hormon testosteron dan juga untuk membantu melambatkan proses tumbuhnya kanker.
  3. Terapi radiasi
    Cara mengobati kanker prostat dengan terapi radiasi dilakukan dengan menggunakan sinar yang berenergi sangat tinggi dan kemudian diarahkan dengan tujuan untuk membunuh sel-sel kanker. Prosedur ini digunakan saat penyakit kanker hanya menjangkiti daerah setempat saja.
  4. Kemoterapi
    Pengobatan prostat dengan melakukan kemoterapi dilakukan sesekali waktu untuk beberapa jenis kasus. Biasanya kemoterapi yang digunakan untuk membantu meringankan atau juga menghilangkan dari efek gejala penyakit kanker prostat dimana jika prosedur dari pengobatan lainnya dinilai sebagai salah satu hal yang kurang efektif untuk dilakukan.

Dalam melakukan pengobatan prostat, maka pendekatan yang dilakukan untuk mendapatkan hasil yang terbaik adalah pengembangan rencana pengobatan prostat yang dilakukan oleh tim multi-disiplin yang biasanya terdiri dari terapi bedah payudara, spesialis patologi, spesialis radiologi, radiasi onkologi, dan onkologi mded, pekerja sosial, perawat payudara. Sedangkan untuk melakukan diagnosanya adalah dengan merawat serta juga melakukan penanganan pada keadaan pasien yang sudah terbukti untuk bisa meningkatkan hasil dari pengobatan yang seang dijalani oleh penderita penyakit kanker.

RESIKO PENYAKIT KANKER

Beberapa orang yang beresiko untuk mengalami penyakit kanker prostat dan cara mencegahnya adalah :

  1. Salah satu penelitian menunjukkan bahwa pria dengan keturunan etnis Cina di Singapura mempunyai 2 kali faktor resiko mengalami kanker prostat lebih besar dibandingkan dengan etnis Melayu serta etnis India.
  2. Usia merupakan salah satu penyebab yang memberikan resiko seseorang mengalami penyakit kanker prostat. Untuk pria yang berusia 40 tahun dengan tingkatan resiko diantara 200.000 sedangkan saat mereka mulai menginjak usia 50 tahun maka akan mengalami peningkatan penyakit kanker prostat menjadi 12 per 100.000 orang dan akan menjadi 12 dari 10.000 pria yang mulai menginjak usia 60 tahun.
  3. Kegemukan
    Mereka yang mengalami masalah obesitas atau kegemukan dan mengonsumsi jenis makanan dengan kandungan lemak tinggi
  4. Mereka yang melakukan hubungan seksual di usia dini
  5. Mempunyai riwayat kesehatan penyakit tersebut pada keluarga
  6. Mempunyai pasangan seksual lebih dari satu
  7. Mengalami peningkatan dari faktir resiko untuk mengalami penyakit kanker prostat.
  8. Resiko yang paling tinggi adalah riwayat kesehatan keluarga jika seseorang dari anggota keluarga mengalami penyakit tersebut.

Sedangkan untuk pemberian jenis obat-obatan diberikan dengan tujuan unutk membantu mengurangi kadar testosteron. Penurunan dari kadar testosteron yang biasanya lebih sering efektif untuk membantu mencegah dari pertumbuhan dan juga penyebaran dari penyakit kanker. Manipulasi hormonal yang paling utama digunakan untuk membantu meringankan gejala yang dirasakan namun tanpa menyembuhkan penyakit kankernya misalnya adalah pada penderita penyakit kanker yang sudah menyebar.

Obat sintetis yang mempunyai fungsi mirip LHRH yang saat ini semakin banyak digunakan sebagai salah satu cara mengobati penyakit kanker untuk stadium lanjut. Misalnya adalah obat Leuprolide dan Goserelin. Obat ini bisa menekan terjadinya perangsangan pada testis terhadap suatu pembentukan dari testosteron. Obat ini bdiberikan dalam bentuk sintukan, dan baisanya dilakukan setiap 3 bulan sekali. Selain itu obat lain yang digunakan adalah untuk terapi hormonal sebagai salah satu zat penghambat androgen.

Cara Mengobati Prostat


=====================================

>>> Prostano Obat Herbal Prostat, Menjaga Kesehatan Fungsi Prostat, Mencegah Pembengkakan Prostat & Mengecilkan Prostat yang Sudah Membengkak, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Pengobatan Prostat, Penyakit Prostat and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>