Cara Mengobati Prostat

Prostat adalah organ tubuh yang paling sering terkena penyakit pada pria beusia di atas 50 tahun. Satu proses patologis yang paling banyak ditemukan adalah hipertrofi prostat jinak (benign prostatic hypertrophy, BPH). Setidaknya 70% pria berusia 70 tahun mengalami BPH, 40 % diantaranya mengalami beberapa gejala obtruksi aliran keluar kandung kemih.

Sebelum menentukan cara mengatasi, perlu diketahui terlebih dahulu penyebabnya. Jika penyebabnya bukan infeksi, untuk meringankan gejalanya bisa dengan berendam di air hangat dalam posisi duduk, memijat prostat secara periodik, ejakulasi sesering mungkin, Untuk mengurangi gejala nyeri bisa menggunakan obat pereda nyeri (misalnya acetaminofen atau aspirin), obat pelunak fese dan banyak minum air putih.

Jika penyebabnya adalah infeksi bakteri, diberikan antibiotik selama 30-90 hari (misalnya trimethoprim-sulfamethoxazole). Jika pemberian antoibiotik kurang dari 30-90 hari, maka penyembuhannya hanya bersifat sementara dan dapat mengakibatkan infeksi menahun.

Sejak dahulu terapi BPH adalah reseksi pembedahan melalui prostatektomi transuretral (TURP) yang merupakan operasi tersering kedua yang dilakukan pada pria berusia lebih dari 65 tahun. Terapi medikamentosa difokuskan pada pengecilan ukuran prostat dengan menggunakan inhibitor 5α-reduktase dan pengobatan simtomatik terhadap gejala-gejala obstruksi dengan agen-agen α-adrenergik. Terapi yang terakhir cukup efektif karena sejumlah besar otot polos mengandung reseptor adrenergik pada BPH.


=====================================

>>> Prostano Obat Herbal Prostat, Menjaga Kesehatan Fungsi Prostat, Mencegah Pembengkakan Prostat & Mengecilkan Prostat yang Sudah Membengkak, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Pengobatan Prostat, Penyakit Prostat and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>